Pemkot Bengkulu Sediakan Gerai Layanan Publik di Mega Mall

  • Bagikan

Bengkulu, Narasiberita.co.id.- Sebagai bentuk dukungan pengelolaan dan pemanfaatan aset daerah secara optimal sekaligus sebagai upaya menghidupkan kembali aktivitas di Mega Mall.

Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi akan menyediakan gerai layanan publik. Sehingga masyarakat sekitar kawasan Mega Mall tak perlu lagi ke kantor induk karena akan disediakan berbagai gerai layanan publik.

Adapun layanan yang disiapkan ialah layanan terkait perizinan, terkait adminduk, layanan BPJS, layanan Bapenda dan lainnya.

“Iya nanti kita akan buka gerai layanan disana. Ini sebagai upaya menghidupkan kembali kawasan Mega Mall. Warga bisa mengurus disana. Harapannya banyak yang datang, selain memanfaatkan layanan publik, mereka juga berbelanja disana,” ucap Plt Sekretaris DPMPTSP Feri Agustian saat diwawancara, Jumat (1/8/2025).

Target layanan publik di Megal Mall dibuka dan dapat melayani warga pada Senin (4/8/2025).

Iya target senin depan sudah mulai, persiapan terus kita matangkan. Apabila terkendala jaringan, kita akan lakukan layanan manual. Pada intinya kita akan memberikan layanan prima kepada masyarakat yang hendak berurusan,” terangnya.

Selain layanan publik, OPD-OPD di Kota Bengkulu turut diminta mendukung upaya Walikota dalam meramaikan dan menghidupkan kembali geliat ekonomi di kawasan Mega Mall.

Sesuai hasil rapat, OPD-OPD lain diminta jika melakukan kegiatan atau lomba bisa memanfaatkan Mega Mall tersebut,” tuturnya.

Sebelumnya, sebagai upaya mengoptimalkan pengelolaan aset Mega Mall, Walikota memberikan pembebasan biaya sewa selama tiga bulan kepada pelaku usaha yang menandatangani kontrak dan aktif mengisi ruang usaha di PTM.

Artikel Lainnya :  1.138 Orang Warga Bengkulu Rasakan Manfaat MPP Berjalan

Kemudian, memberikan diskon 50 persen sewa kios selama enam bulan sejak pelaku usaha menandatangani kontrak dan aktif mengisi ruang usaha di Mega Mall. (NB)

  • Bagikan