Masyarakat Kaur Berharap, Bukan Hanya Gedung, Tata Kelolah dan Manajemen RSUD Juga Dioptimalisasi

  • Bagikan
Foto: RSUD Kaur/ nb.co.id.- nh

Kaur, Narasiberita.co,id.- Masyarakat berharap banyak kepada pemerintah daerah dan DPRD Kaur dalam pengoptimaliasi pelayanan RSUD Kaur.

Bukan hanya soal gedung, namun juga tata ruang, tata kelolah pelayanan, manajemen hingga ketersediaan peralatan maupun obat.

Hingga saat ini, RSUD Kaur belum mampu menunjukkan kepada masyarakat pelayanan yang maksimal.

Baik dari sarana, petugas medis maupun ketersediaan obat.

“Masih banyak yang harus dibenahi, optimalisasi RSUD Kaur ini sangat perlu dilakukan guna meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat menjadikan rumah sakit ini sebagai layanan kesehatan pilihan utama sebelum keluar daerah,” ungkap Nasution (69), Senin (3/2/2025).

Artikel Lainnya :  Pantai Kaur Jadi Pusat Wisatawan

Hal ini tergambar masih banyaknya masyarakat yang lebih memilih untuk berobat ataupun rawat inap di RS Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) bahkan ke RS di Kota Bengkulu.

Hal ini tergambar masih banyaknya masyarakat yang lebih memilih untuk berobat ataupun rawat inap di RS Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) bahkan ke RS di Kota Bengkulu.

Letak gedung ruang perawatan yang cukup jauh dari ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), laboratorium, apotek dan masih minimnya sarana kantin juga menjadi pertimbangan pasien.

Kemudian, kebersihan lingkungan RSUD Kaur juga menjadi sorotan masyarakat. Ruang perawatan yang kurang maksimal baik sarana maupun air bersih menambah faktor keengganan pasien berobat di RSUD ini.

Artikel Lainnya :  Pemkab Kaur Gelar Pasar Murah di Balai Desa Linau

Kondisi RSUD Kaur yang terkesan tidak tertata dengan baik sangat terlihat jelaas secara kasat mata. Oleh karenanya, ini pekerjaan berat bagi pemerintah daerah dan DPRD untuk menyusun strategi optimalisasi layanan RSUD Kaur.

 

Nb

  • Bagikan