Sekda BS Hadiri Rakor Evaluasi Penilaian Pelayanan Publik 2024 Serta Workshop Penilaian 2025

  • Bagikan

Bengkulu Selatan, – NarasiBerita.Co.Id – Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan, Sukarni, S.P., M.Si menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024 serta Workshop Persiapan Penilaian Tahun 2025, di Ruang Rapat Sekretariat Daerah (17/05/2025).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, Ade Bardiyanto beserta jajaran, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau yang mewakili, serta Kepala Puskesmas se-Bengkulu Selatan atau perwakilannya.

Dalam sambutannya, Sekda Sukarni, S.P., M.Si menekankan pentingnya pemahaman menyeluruh dari seluruh instansi di daerah terhadap standar pelayanan publik. Menurutnya, penilaian oleh Ombudsman bukan sekadar bentuk evaluasi, tetapi juga cerminan komitmen pemerintah daerah dalam menghadirkan pelayanan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat.

Artikel Lainnya :  Babinsa Koramil 0408 Bengkulu Selatan Laksanakan Kegiatan Bantu Petani Bajak Lahan Sawah

“Penilaian adalah sarana Ombudsman untuk mengetahui posisi kita apakah sudah baik seperti yang diharapkan atau belum. Namun kita jangan berfikir hanya akan dinilai, menjadi pelayan publik adalah tugas mulia yang harus mampu memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” ujar Sekda Sukarni, S.P., M.Si.

Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja pelayanan publik, rangkaian acara ditutup dengan penyerahan penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik kepada sejumlah OPD dan unit layanan yang menjadi lokus penilaian Ombudsman RI tahun 2024. Penghargaan tersebut diberikan kepada Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas PMPTSP, Dinas Dukcapil, Dinas Pendidikan, Puskesmas Talang Randai, dan Puskesmas Sulau.

Artikel Lainnya :  Pastikan Keamanan, Kepala RTN Kelas IIB Manna Lakukan Patroli Keliling

Dengan kegiatan ini, diharapkan seluruh perangkat daerah semakin termotivasi untuk meningkatkan kualitas layanan publik yang transparan, akuntabel, dan berpihak pada masyarakat.(ADV).


Kirim dari Fast Notepad

  • Bagikan