Jasa Raharja Pastikan Kesiapan Layanan Menghadapi Arus Balik Idulfitri 2025

  • Bagikan

Bengkulu, Narasiberita.co.id.- Direktur   Utama  PT  Jasa  Raharja  Rivan  A. Purwantono melakukan kunjungan ke Pos Pelayanan Terpadu Piyungan, Bantul, Daerah  Istimewa  Yogyakarta  dan  Pos Pengamanan (PAM) Exit Tol Prambanan, Klaten, Jawa Tengah pada Jumat, (04/04/2025).

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peninjauan kesiapan pos Pelayanan terpadu dan pos PAM yang didirikan oleh PT Jasa Raharja sebagai salah satu BUMN yang menjadi stakeholder krusial untuk Operasi Ketupat 2025, khususnya untuk arus balik yang sedang berlangsung.

Secara nasional, terdapat 22 pos terintegrasi yang tersebar di tujuh provinsi, yaitu Sumatra Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Artikel Lainnya :  Gelar Diskusi Interaktif HAKORDIA, Jasa Raharja Perkuat Komitmen Anti Korupsi

PT Jasa Raharja sebagai BUMN yang menjadi stakeholder dalam Operasi Ketupat 2025, terus mendukung Korlantas Polri, Kementerian Perhubungan, serta instansi terkait lainnya dalam menyusun dan menerapkan strategi yang tepat.

Pendirian pos ini merupakan bentuk kontribusi aktif PT Jasa Raharja dalam mendukung pengamanan dan keselamatan pemudik selama Idulfitri 2025.

Penyediaan fasilitas untuk pemudik dapat beristirahat, pemeriksaan kesehatan, serta informasi lalu lintas, membuat setiap pos, baik pos pelayanan terpadu maupun pos PAM, berperan penting dalam mendukung kelancaran perjalanan dan mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.

“Kesiapan pos pelayanan ini juga menjadi bagian dari strategi untuk mengurangi potensi kecelakaan saat volume kendaraan meningkat, khususnya pada masa arus balik,” jelas Rivan.

Artikel Lainnya :  Jasa Raharja Bengkulu Koordinasi Ke TNI AL, Terkait Kendaraan Melalui Pelabuhan Pulau Bai

Rivan lebih lanjut menyampaikan bahwa salah satu penyebab utama kecelakaan selama  arus  mudik dan balik Idulfitri adalah kelelahan pengemudi.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh pemudik agar tidak memaksakan diri untuk terus mengemudi ketika merasa lelah dan segera beristirahat di pos pelayanan terpadu terdekat agar kondisi tubuh kembali fit untuk mengemudi.

“Kami mengimbau kepada seluruh pemudik agar selalu waspada terhadap kondisi fisik selama mengemudi kembali ke daerah asal, terutama perjalanan jauh. Jika merasa lelah, segera singgah ke pos pelayanan terpadu dan manfaatkan area yang disediakan untuk beristirahat. Jangan abaikan kelelahan, karena dapat membuat konsentrasi dan fokus mengemudi berkurang, sehingga risiko kecelakaan menjadi meningkat,” tegasnya.

Artikel Lainnya :  Pencapaian Jasa Raharja Bengkulu di Tahun 2024, Layanan Optimal untuk Masyarakat dan Penanganan Kecelakaan

Dengan  semangat  kolaborasi  dari  para  stakeholder,  PT  Jasa Raharja berharap perjalanan arus balik Idulfitri 2025 dapat berlangsung aman, nyaman, dan berkeselamatan bagi masyarakat.

 

NB

Sumber : RB

  • Bagikan