Dinas Koperasi UKM Kota Bengkulu Manfaatkan Digitalisasi Pemasaran

  • Bagikan
Foto: Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu, Eddyson.

Bengkulu, Narasiberitara.co.id- Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Bengkulu mengungkapkan bahwa hingga saat ini sudah ada 30 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang memanfaatkan digitalisasi untuk memasarkan produk mereka.

Para pelaku UMKM ini telah memanfaatkan platform digital seperti marketplace dan website untuk menjangkau pasar yang lebih luas, Pada Kamis (21/11/2024).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu, Eddyson, menjelaskan bahwa pemanfaatan digitalisasi memberikan banyak keuntungan, baik untuk pelaku UMKM maupun konsumen.

Melalui platform digital, jangkauan pemasaran produk UMKM menjadi lebih luas, sementara konsumen pun dapat dengan mudah melihat produk tanpa perlu datang ke toko secara langsung.

Artikel Lainnya :  Cagub Rohidin: 4 poin cegah kekerasan perempuan, nomor 3 lewat agama

“Selain memberikan pelatihan untuk memanfaatkan platform digital, Kami juga memberikan pembinaan kepada pelaku UMKM agar produk yang mereka tawarkan menjadi lebih menarik dan bernilai jual tinggi. Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk UMKM di pasar digital,” ungkap Eddyson.

Ia juga menjelaskan bahwa perkembangan teknologi digital kini sangat memengaruhi sektor bisnis, termasuk dalam cara pemasaran produk.

“Dengan memanfaatkan platform digital, pelaku UMKM dapat memasarkan produk mereka secara lebih efisien dan efektif, tanpa terbatas oleh jarak dan waktu,” ujarnya

Dengan semakin banyaknya UMKM yang memanfaatkan digitalisasi, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan memberikan dampak positif bagi perekonomian Kota Bengkulu.

Artikel Lainnya :  Pengendalian Inflasi, Bengkulu Masuk Dalam Kategori Ideal

Pemanfaatan teknologi digital ini menjadi langkah penting dalam menghadapi tantangan bisnis di era modern. (Afs)

  • Bagikan