Bengkulu, Narasiberita.co.id.- Inovasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bengkulu, yaitu Mall Pelayanan Publik (MPP) Bergerak benar-benar sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bengkulu.
Dibuka selama tiga hari (14-16 Juli) di kantor Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, terhitung ada 1.138 warga memanfaatkan layanan jemput bola ini.
Layanan yang diberikan mulai dari pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), pendaftaran BPJS Kesehatan gratis melalui UHC, pemeriksaan kesehatan (gula darah, kolesterol, asam urat), pembayaran PBB-P2, perpanjangan SIM A dan C, pembayaran pajak kendaraan, hingga pelaporan SPT Tahunan.
Ada juga layanan khusus seperti tes kosmetik, obat, dan makanan, penerbitan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkoba (SKHPN), layanan rehabilitasi, hingga ATM dan layanan perbankan dari mitra bank yang turut berpartisipasi.
Saat melakukan launching beberapa hari lalu, Walikota Bengkulu Dr Dedy Wahyudi SE MM mengatakan, lewat MPP bergerak ini warga Kota Bengkulu bisa mengakses berbagai layanan dengan mudah dan cepat, tanpa harus jauh-jauh ke kantor pusat.
Sementara itu, Plt Kepala DPMPTSP Kota Bengkulu, Sri Putri Yani BZ menyampaikan, program ini paling di tunggu masyarakat.
Karena, upaya Pemerintah Kota Bengkulu secara terpadu menjemput bola dan memperpendek rentan kendali dalam pelayanan serta menjemput pendapatan daerah turun ke bawah.
“Karena banyak keluhan masyarakat dan warga untuk mengakses pelayanan publik, buat izin atau pembayaran pajak terlalu jauh, dengan program ini mereka menyambut baik dan antusias. Terbukti hari pertama saja lebih dari 300an lebih warga yang mengakses pelayanan terpadu MPP Bergerak ini. Total ada 1.138 warga yang mengakses hingga penutupan,” jelasnya.
Sri bersyukur pelayanan jemput bola ini benar-benar dirasakan masyarakat Kota Bengkulu, sehingga tagline pemerintah hadir di tengah masyarakat itu benar adanya.
“Ini adalah upaya kita memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat,” ujar Sri. (NB)